Kamis, 15 Oktober 2009

INDONESIA MENANGIS LAGI

Indonesia berduka,Indonesia menangis lagi...
Kamis,30 September 2009 Padang Sumatera Barat digunjang gempa 7,6 SR.Gempa ini meluluh lantakkan ranah minang.Propinsi Sumatera Barat, tempat bermukimnya masyarakat Minangkabau dan tidak berlebihan disebut sebagai surga yang terakhir. Propinsi ini dikaruniai dengan budaya dan keindahan alamnya yang sulit dicarikan tandingannya.

Tidak mengherankan kalau Sumatera Barat telah lama dikenal sebagai daerah tujuan wisata bagi wisatawan. Perjalanan ke Bukittinggi, suatu daerah yang beriklim sejuk dilingkungi oleh gunung-gunung dengan nagari-nagari tradisional serta tatanan kehidupan yang masih bertahan selama berabad-abad, atau berkunjung ke Padang menelusuri ibu kota propinsi dengan masakan Padang yang terkenal sampai ke Mancanegara, dan perjalanan ke daerah-daerah cagar alam yang semuanya tidak akan pernah begitu saja dilupakan wisatawan atau siapapun yang pernah mengunjunginya.Tapi,karena gempa hebat itu ranah minang butuh waktu untuk perbaikan.

Berdasarkan data Satkorlak Sumbar, yang diungkap oleh Gubernur Sumbar, Gamawan Fauzi, korban meninggal akibat gempa sekitar 500 orang. Sementara, data PBB yang dilansir situs Al Jazeera, diperkirakan korban tewas mencapai sekitar 1.100 orang.Begitu banyak kerugian yang diderita oleh nagari ini,harta dan nyawa melayang.Memang berat cobaan ini,tapi bagaimana pun kita tetap harus bersabar.Semoga semua korban diberikan tempat yang layak di sisi-Nya dan keluarga yang ditinggal mendapatkan ketabahan.Amin...Semangat terus Sumatera Barat,Semangat terus Indonesia!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar